Matched Content: Pengertian dan Cara Mendapatkannya


Pengertian Matched Content

Matched Content adalah fitur seperti related post, namun diberikan oleh Google AdSense kepada para Publishernya yang memiliki reputasi yang dinilai baik dan memenuhi syarat. Tujuannya sendiri untuk mempromosikan artikel kepada pengunjung/visitor. Selain itu, jika pada Matched Content ini ditambah iklan pastinya akan menambah penghasilan.

Cara Mendapatkan Matched Content

1. Jumlah Trafik

Peran trafik memang sangat penting bagi seorang publisher, terlebih jika ingin mendapatkan fitu Matched Content dari Google AdSense. Banyak orang yang mengatakan agar bisa mendapatkan fitur ini harus memiliki trafik kisaran 'Puluhan ribu'. Namun, saya banyak melihat Matched Content di blog dengan trafik sekitar 1500 sampai 2500pv/day. Saya sarankan untuk mendapatkan trafik sekitar 3000+.

2. Jumlah Artikel

Cara kedua yaitu jumlah artikel, Artikel juga tidak kalah penting dari jumlah trafik, semakin banyak artikel dan berkualitas tinggi tentunya akan membantu untuk mendapatkan Matched Content. Lagi-lagi ada yang bilang untuk mendapatkan fitur ini setidaknya memiliki artikel sebanyak 400+.

Namun, jika artikel kamu memiliki kualitas yang bagus tidak menutup kemungkinan untuk mendapat fitur Matched Content dengan hanya artikel sebanyak 100 ataupun 200-an.

3. Rajin Update Artikel

Cara yang ketiga memang tak disebutkan di halaman Google mengenai Matched Content, namun, ada bagusnya jika kamu rajin/rutin meng-Update artikel. Ini bertujuan untuk memberi tahu ke mesin pencari/search engine lebih tepatnya Google biar tahu bahwa blog kita ini masih aktif.

Selain itu, agar pengunjung blog kita tidak jenuh dengan artikel blog kita yang itu-itu aja.

4. Optimasi Iklan di Blog

Yang dimaksud optimasi iklan bukanlah memasang iklan sebanyak-banyaknya, tetapi melakukan riset, eksperimen, dan mempelajari penempatan iklan yang tidak melanggar ketentuan Google AdSense. Yaitu dengan cara, dimana tempat paling strategis untuk memasang iklan, dan jangan lupa untuk melihat dari sudut pandang pengunjung blog kita.

Kesimpulan

Matched Content adalah fitur yang diberikan oleh Google AdSense kepada Publisher. Cara untuk mendapatkan Matched Content adalah dengan cara memperbanyak pageview, memiliki banyak artikel, rajin update artikel, dan optimasi iklan di blog kita.
Lebih baru Terlama

Related Posts

Subscribe Our Newsletter