Manfaat Dilakukan Tes Commissioning Genset Secara Berkala

Menggantungkan kebutuhan pasokan listrik seutuhnya pada pasokan listrik PLN tentu tidaklah baik karena pasokan listrik dari PLN rawan mengalami masalah terutama di transmisinya. Oleh sebab itu setiap perusahaan ataupun industri baik rumah sakit, hotel, apartemen, industri manufaktur tentu harus memiliki cadangan listrik dari genset. Hanya saja, genset tetap harus dilakukan testing dan commissioning berkala seperti yang ada di http://sewatama.com/testing-dan-commissioning-genset/.

Manfaat Melakukan Tes Commissioning Genset Berkala

Pengujian commissioning pada genset harus dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa alat cadangan listrik siap kapanpun dibutuhkan. Berikut adalah manfaat yang diperoleh jika melakukan tes commissioning genset secara rutin.

1. Memastikan Genset Siap Dalam Kondisi Darurat

Genset dibutuhkan oleh perusahaan untuk membackup kebutuhan listrik ketika listrik PLN mengalami gangguan secara tiba-tiba. Selain itu, keberadaan genset juga bermanfaat untuk membackup kebutuhan industri apabila terjadi peningkatan beban secara tiba-tiba. Untuk mengantisipasi hal ini, tentu teknisi harus selalu memastikan bahwa genset selalu dalam kondisi siap dengan performa terbaiknya sehingga ketika sewaktu-waktu harus bekerja genset akan langsung memasok listrik.

2. Memastikan Performa Genset Sesuai dengan Spesifikasinya

Performa genset setiap pemakaian 14000 jam akan mengalami penurunan secara umumnya. Oleh sebab itu harus dilakukan pengecekan berkala untuk memastikan apakah kinerja genset masih sesuai atau sama dengan yang ada di spesifikasinya ataukah mengalami penurunan. Pemeriksaan berkala genset juga berfungsi untuk mengetahui apakah ada komponen genset yang harus dilakukan penggantian atau perbaikan.

Tes commissioning oleh teknisi bertujuan untuk mengetahui sejauh mana performa genset saat itu. Ketika diketahui performa genset, maka teknisi bisa membuat catatan terkait riwayat kondisi genset dan maintenance apa yang harus dilakukan.

Jika Anda membutuhkan perusahaan yang dapat melakukan pengujian serta commissioning genset di tempat Anda, maka PT Sewatama adalah pilihan yang tepat. PT Sumberdaya Sewatama merupakan perusahaan dengan pengalaman di bidang penyediaan listrik serta perawatan mesin kelistrikan selama lebih dari 22 tahun di Indonesia. PT Sewatama juga menawarkan jasa penyewaan genset untuk kebutuhan industri utility skala kecil, menengah dan besar ke berbagai tempat di Indonesia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter