Perusahaan yang bergerak pada bidang jasa transportasi, Gojek, bakal mengakhiri sebagian layanan GoLife mulai tahun depan.
Beberapa layanan GoLife yang akan diakhiri tahun depan adalah GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry, dan Service Marketplace.
“Dalam menjalankan misi tersebut, kami selalu mengutamakan pengembangan produk yang didasari oleh kebutuhan dan tingkat permintaan konsumen, termasuk mengoptimalkan produk yang telah membuktikan keunggulannya di pasar,” kata Head of GoLife, Wesly Simatupang.
Layanan GoLaundry dan GoDaily masih akan tetap beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sementara layanan GoFix, GoGlam dan Service Marketplace yang masih tahap percobaan rencananya akan terus beroperasi hingga pertengahan Januari 2020.
“Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sedangkan layanan GoFix dan GoGlam akan beroperasi sampai pertengahan Januari 2020, termasuk Service Marketplace yang masih dalam tahap percobaan,” kata Wesly Simatupang.
Gojek juga memperhatikan para mitra yang terdampak atas penutupan beberapa layanan ini. Gojek menawarkan kesempatan bergabung dengan layanan yang masih aktif, seperti GoRide, GoCourrier, rekan usaha GoPay dan GoTix hingga mitra Usaha Mapan.
“Memberikan pelatihan dan modal awal bagi yang bergabung menjadi mitra Usaha Mapan, untuk memudahkan memulai usaha baru,” kata Wesly Simatupang.
Tak hanya sampai disitu, Gojek juga mempersilakan para mitra untuk bergabung dengan platform layanan online lainnya. Dengan memfasilitasi para mitranya untuk menghadiri Bursa Kerja Mandiri yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan.
Sementara dua layanan GoLife lainnya, GoClean dan GoMassage, akan dilakukan pengkajian ulang agar tetap tumbuh dikarenakan menyumbang hampir 90 persen dari total pesanan di GoLife.
“Pengkajian dan pemfokusan ulang perlu dilakukan supaya pertumbuhan usaha terus berkesinambungan, sekaligus memastikan konsumen tetap dapat menikmati layanan maksimal dari ekosistem GoLife,” kata Wesly Simatupang.